Perhotelan

Perhotelan
BSI Bandung

Minggu, 20 November 2011

Type Dasar Pelayanan

Ada 4 tipe dasar pelayanan di hotel :

1.      Table service
Suatu system pelayanan restaurant di mana para tamu duduk di kursi menghadap meja makan,dan kemudian makanan maupun minuman di antarkan,di sajikan kepada para tamu.

2.      Counter service
Suatu system pelayanan restaurant di mana para tamu yang dating langsung duduk di counter.apabila makanan dan minuman yang di pesan  sudah siap maka akan di sajikan kepada tamu di atas counter.

3.      Self service/Buffet service
Suatu system pelayanan di restaurant di mana semua makanan secara lengkap telah di tata dan di atur dengan rapi di atas meja prasmanan para tamu bebas mengambil sendiri hidangannya sesuai dengan selera maupun kesukaannya.

4.      Carry out service/Take out service
Adalah system pelayanan restaurant di man tamu dating untuk membeli makanan yang telah siap atau telah di persiapkan terlebih dahulu,di bungkus dalam kotak untuk di bawa pergi.artinya makanan itu tidak di nikmati di tempat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar