Perhotelan

Perhotelan
BSI Bandung

Minggu, 20 November 2011

Jenia-jenis restaurant


v Grilled Room
Suatu restaurant yang menyediakan bermacam-macam daging panggang,yang menawarkan hidangan dengan kualitas utama dengan pelayanan yang sangat mewah,oleh sebab itu harga makanan yang tersedia di grilled room ini juga sangat tinggi.makanan yang di tawarkan pada umumnya di masak di depan tamu(franch service).grilled room ini sangat mirip steak house.

v Coffee Shop
Istilah ini di dapat dari amerika(usa) dan yang membedakan coffee shop denganm restaurant lainya adalah pelayanan yang di berikan yang serba cepat dan tidak formal,makana sudah siap di atas piring,dekorasi tidak terlalu mewah,di samping itu standar set up peralatan tidak terlalu bervariasi,serta harga makanan yang tersedia tidak terlalu tinggi,pada umumya system pelayanan adalah dengan American service.di mana yang di utamakan adalah kecepatan,ready on plate service yang artinya makanan yang di atur di letakan di atas piring.



v Supper club
Menyediakan hiburan berupa pertunjukan hidup,di samping menjual makanan dan minuman dalam satu paket

v Spesiality Restaurant
Adalah suasana di restaurant tersebut mencerminkan suasana daerah tertentu,sesuai dengan nam restaurant tersebut,contoh chinnesse restaurant,italia restaurant,dan sebagainya.

v  Gourmet Restaurant
Adlah suatu restaurant yang menyelenggarakan pelayanan makanan dan minuman untuk orang-orang yang berpengalaman luas dalam bidang jasa makanan dan minumannya yang lezat-lezat,pelayanannya megah dan harganya cukup mahal.

v  Pizzeria
Adlah suatu restaurant yang menyediakan makanan khusus menjual pizza,kadang-kadang juga menjual spaghetti serta makanan yang khas italia yang lain

v  Fast food
Restaurant yang sifatnya tidak resmi dengan pelayanaan yang cepat
Contohnya:Kentucky,burger’swendy’s

v  Fish and Chif shop
Adalah suatu restaurantyang banyak terdapat di inggris,tersedia bermacan-macam kripik dan ikan goring,biasnya berupa ikan yang di bungkus dalam kertas untuk di bawa pergi.jadi makananya tidak di nikmati di tempat itu.

v  Terrace restaurant
Adalah suatun restaurant yang terletak di luar bangunan,namun umunya masih berhubungan dengan hotel atau induk restaurant,di Negara-negara barat,pada umunya restaurant tersebut hanya buka pada waktu musim panas saja.

v  Family type restaurant
Adalah suatu restaurant sederhana yang menghidangkan makanan dan minuman dengan harga yang tidak mahal,terutama di sediakan untuk tamu keluarga atau rombongan.

v  Café
Adalah suatu restaurant yang kecil yang sama seperti coffee shop hotel,namun café ini berdiri sendiri di luar hotel,mengutamakan penjualan makanan yang cepat,namun tersedia iringan music seperti lounge hotel atau permainan.pilihan makanan sangant terbatas dan tidak menjual minuman beralkohl yang tinggi,tetapi banyak tersedia jenis bir,selain soft drink,the,kopi,serta rokok,cake,cemilan dan lain-lain


v  Cafeteria
Suatu restaurant kecil yang mengutamakan penjualan cake,sandwich,kopi dan the.pilihan maknan sangt terbatas dan tidak menjual minuman yang beralkohol.

v  Diacotique
Adalah suatu ruangan yang pada prinsipnya sebagai tempat dansa sambil menikmati alunan music.hidanga pada umumnya hanya bersifat snack.

v  Night Club
Adlah suatu restaurant yang pada umunya mulai di buka pada larut malammenyediakan makan malam bagi tamu-tamu yang ingin santai di iringi music dan tersedia floor dance terkadang dengan life show.

v  Pub
Merupakan tempat hiburan yang menyediakan dan menjual bir sertaminuman beralkohol lainnya,para tamu mendapat minumannya dari counter/meja oanjang yang membatasi.pengunjung dapat minum sambil berdiri dan duduk di atas meja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar